Rabu, 29 Agustus 2012

Tarif Sejam

Yang baca judul ini trus pikirannya langsung ngeres siapa? hayo angkat tangan...PLAK!
(iihh kejam banget sih, gak usah pake gampar napa :P)

Iya deh..maap ;p


Kemarin setelah melanglang buana seharian, pilihan terakhir sebelum pulang aku mampir dulu ke toko buku, biasanya sih cuma nebeng baca doank (nih contoh orang gak punya modal, jangan ditiru haha), ya atau sekedar ngabisin waktu..menurutku toko buku tempat yang paling nyaman..banyak ilmu yang bisa diambil disana selain tempatnya gak bising lho ya trus bisa nilai kepribadian orang yang datang kesana diliat dari buku yang dibaca atau dibeli haha meskipun penilaian itu gak akurat. Sempat ngayal tar prewed ku kayaknya bagus kalo di toko buku aja...(PLETAK!!woi ngayal aja udah masuk sana wkwk ;p )
Pas masuk tengok sana sini eh ternyata diliatin ma petugasnya..yakin seyakin-yakinnya pasti dia dah hapal banget ma mukaku..untung kalo positif ngomong "ini nih..cewek yang hobi banget baca..kereeen"...nah kalo pas komennya yang kayak gini "hadeh ni cewek datang lagi, cuma baca gak beli apa-apa"..haha..berharap pilihan pertama yang nyangkut dipikirannya..

Oke..sejak tertarik sama dunia bisnis aku mulai suka cari buku yang berbau bisnis, baca kiat suksesnya dan tahapan apa aja yang bisa dilakuin biar jadi pebisnis yang handal..basicku yang informatika sebenarnya bisa juga dimanfaatin buat bisnis melalui internet.
Well..setelah ngeliat sana-sini eh ada bukunya Bong Chandra..ngambil tempat duduk yang nyaman dan mulailah aku masuk kedalam dunianya Bong Chandra..Hap meditasi dimulaiii..(yang ganggu kena tabok haha)

Ada beberapa hal yang buat aku tertarik bacanya..misalnya seperti ini
  • Kebanyakan orang mengejar yang namanya uang tapi orang sukses mengejar namanya peluang, karna peluang yang akan menghasilkan uang..(contohnya seperti apa? beli aja bukunya hehe)
  • Jaman dulu seorang siswa yang mempunyai nilai kesenian atau olahraga 5 dan nilai matematikanya 9 dicap sebagai orang pintar beda dengan siswa yang mempunyai nilai olahraga ataupun kesenian 9 dan nilai matematikanya 5  dianggap bodoh padahal tiap-tiap anak mempunyai keahlian dan bakat yang berbeda-beda. (iya sih jamanku jg dulu begitu, yang pintar adalah yang nilai matematika fisika dan kimianya bagus meskipun nilai lainnya pas-pasan) 
  • Berapa bayaranmu sejam? atau istilah kasarnya tarif sejammu berapa? bayangin taxi aja ada tarifnya, meskipun macet dan harus berhenti, argonya masih tetap jalan kan?. Karna di buku tarif Bong Chandra 1 jam 10 juta (asetnya banyak dan dari pembicara ataupun lainnya) aku ngambil yang real aja misalkan para pekerja yang gajinya 5 juta sebulan dan kerja 20 hari tarif seharinya 250 ribu, dan hitunglah kasarannya sejam 15 ribu (aku ngebaginya sehari 16 jam karna tidur gak termasuk, ya kalo itupun tidur 8 jam) jadi saat kita membuang waktu kita dengan hal-hal yang gak berguna kita udah membuang 15 ribu tiap jamnya...Time Is Money beb...jadi semakin kita mengerti tarif sejam kita semakin kita menghargai waktu kita untuk melakukan hal-hal yang positif..:)
  • Tapi meskipun kita gagal padahal kita gak pernah berhenti mencoba jangan bilang kita membuang waktu percuma karna saat kita berhasil kita mendapatkan berlipat-lipat ganda..satu kesamaan dari orang yang sukses adalah mereka semua pernah gagal, bukan satu dua orang lho tapi semua, layaknya Thomas Alfa Edison yang beribu-ribu kali mencoba (bayangin aja beribu kali teman) akhirnya mendapatkan hasil yang spektakuler dan hebatnya kita bisa ngerasain dampaknya sampe sekarang..
Yup hari ini dapat ilmu lagi meskipun aku membuang tarif sejamku dengan membaca tapi sangat sebanding dengan pengetahuan baru yang kudapat dan satu lagi aku belum bisa beli bukunya hikss maap ya aku tadi ngintip dikit, buat toko buku ini makasih ya buat tumpangan bacanya ;p

Tidak ada komentar: