Rabu, 10 Oktober 2012

hati itu dipilih bukan memilih

Lama gak nulis, bukannya gak ada ide yang pengen ditulis tapi koneksi internet yang gak mendukung buatku jadi mati gaya :p

melihat sekilas ternyata oktober ini aku belum nulis apa-apa

ok let's share something i had in my mind..


tanggal 4 kemarin di bioskop diputar tentang perahu kertas dua..dan sampai sekarang aku belum nonton..bisanya cuma liat trailernya di youtube..

ada satu kalimat yang bikin aku ngeh..dan tanpa sadar langsung ngomong "iya..emang bener"

kalimatnya sederhana malah sangat sederhana..tapi tanpa sadar airmataku netes juga..teringat beberapa penggalan kisah lalu

"hati itu dipilih bukan memilih..jatuh cintalah pelan-pelan jangan sekaligus..berat nanti"
- wayan, perahu kertas dua


ya tentu saja aku pernah ada dalam situsasi itu dan kuakui memang berat..
kalo ditanya seberat apa?1 kg? 2kg atau malah seberat 1 karung beras?
mungkin aku akan bilang beratnya beda..beratnya masih bisa dibawa kemana-mana tapi tidak melelahkan fisik hanya saja melelahkan karna menguras emosi, menumpulkan pikiran dan sangat menyesakkan di hati..tidak sebanding dengan menguras tenaga..

aku suka beberapa penggalan di lirik perahu kertas dua (ada beberapa yang kuhapus)

Meski jalan ini masih kan terus berputar
Ujung jalan ini kau dan aku yang tahu

Meski awan ini masih kan terus membayangi
Warna langit ini sejatinya kita tahu
Ada dua bintang tuk kau dan aku
Menanti kita kembali tuk bersama

Meski langkah ini kadang bertambah berat
Sudikah kau tunggu, relakah kau melepasku

Di angkasa terlukislah kisah kita
2 manusia yang berputar demi cinta
Mungkin cuma aku dan kamu tak terperdaya akan badai ini
Mungkin cuma aku dan kamu yang percaya
Semua kan jadi nyata, kan jadi nyata
Mungkin cuma aku dan kamu

dan dari lirik diatas dulu aku memilih untuk rela melepasmu..
tak ada lagi kata kata dibawahnya..

hati itu dipilih bukan untuk memilih
aku bukan objek pilihan lagi buatmu..meskipun kamu tetap menjadi objekku
dan memang benar ujung jalan ini masih kan terus berputar, ujung jalan ini kau dan aku yang tahu..
aku memilih kebahagiaan untukku meskipun dulu kebahagiaan lebih besar berpihak padamu..

dulu aku memilih dan sekarangpun akan tetap memilih mencari kebahagiaan dengan cara yang lain dan unik sampai hatiku dipilih lagi..

“Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih.
Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu ke mana harus berlabuh.”
- Luhde, Perahu Kertas

carilah orang yang dapat memberikanmu segalanya tanpa kamu harus meminta” 

dan saat aku bertemu aku ingin bilang :


I’m happy
You’ve been born into this world
And out of billions of people
There you are

"Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring"

Tidak ada komentar: