Sabtu, 23 Juli 2011

Kambing Congek


Ini kisahku...
kemaren malem dapet jatah pulang agak malem ke rumah. Pas nyampe depan gang ohlala ada pasar malem sepanjang jalan, great!! ini artinya aku harus berdesak-desakan sebelum dapet jalan masuk ke tempat kosan. Sebelum dapat gangnya akhirnya liat orang jual kerak telur, hmm lumayan juga buat jadi camilan nih di teras, pikirku hehe..
Setelah melihat menu menurutku ajaib banget, bayangin aja kerak telornya ada rasa keju, barbeque, balado dan entahlah aku nggak hafal yang penting ada 6 rasa ckck. Aku milih rasa keju, setelah nunggu hampir 10 menit jadi deh kerak telornya, harganya 11ribu (pake telor bebek katanya, kalo telor ayam cm 10ribu)

Tadi sempat liat cara masaknya ternyata pake beras,beberapa bumbu-bumbu berwarna-warni (hmm sisi lebayku keluar hihi, ga denk cuma ada warna kuning n coklat :p), trus ada kelapanya juga,disangrai (baca goreng tanpa minyak ya)pake arang..lumayan enak sih tadi di incip dikit sebelum dibungkus haha

Okey ditangan udah ada camilan, lepas dari kerumunan rasanya lega banget. Oh iya jarak dari luar ke kosanku lewat gang ini sekitar 7 menitan atau bakar kalori setara 2 ceri (ini beneran lho menurut info dari aplikasi android temenku). Aku sih ngarep bisa bakar kalori setara 1 piring nasi hahaha dasar maruk..hem abaikan

Jalan ini emang jalan paling dekat sebutan kerennya sih jalan tikus tapi beneran aku pernah lewat sini dan ada tikusnya, hadeh tikusnya kayak piaraan aja nggak takut ama manusia, kalo ada yang lewat malah nih mahluk diam berdiri manis (bukan duduk manis lho ya tar dikira kucing lagi hoho) bikin orang yang lewat jadi histeris sendiri. 
Ngebatin kalo tar liat tikus lagi sabodo amat ah udah capek lewat jalan yang muter. Baru 3 menit jalan bukan tikus yang aku liat, tapi sempat buat histeris, OH MY GOD ada anak sd yang pacaran, aku mematung kira-kira 20 detik di belokan pas depannya anak pacaran itu saking shocknya, eh mereka dengan nyantainya melanjutkan pembicaraan mereka, kayaknya marahan deh.
Si ceweknya pake baju batik terusan warna merah kecoklatan, kalung etnik, and bando (buset deh ni jalan dek, bukan tempat pacaran, jalan tikus and samping Masjid lagi ckckck). 
Anak ini menurut prediksiku kalo gedean dikit pasti cantik banget..secara hidungnya mancung, alis lebat, bibirnya pas nggak tebal ataupun tipis and mukanya indonesia banget, cuman kulitnya aja yang agak iteman mungkin karna masih SD jadi belom tau perawatan hahaha...
Sedangkan si cowok, pake topi jadi mukanya aku nggak liat jelas (baca : waktu itu udah gelap), pake baju coklat muda lengan panjang and kalo nggak salah celana panjang warna coklat juga tapi coklatnya tua sambil tangan kanan pegang tembok. Bukan keren yang aku liat secara celana dan bajunya kotor mungkin habis main layangan ma temannya..
Si cewek : Ya udahlah sa, kalo kamu ndak mau dengar aku (pake logat jawa)
Si cowok : bukan gitu..
trus diam lamaa....
Si cewek : Trus ya apa??
Si cowok : nggak ngomong
diam lagi.....
bwahahaha sumpah aku kayak kambing congek hahahaha, eh bukan kayak obat nyamuk atau ibu-ibu yang lagi ngintipin anaknya pacaran and curi denger apa yang mereka bilang wakakaka bener-bener tolol...haish apapun perumpamaannya aku yakin mukaku kemaren jelek banget pastinya....untung aja nyamuk nggak masuk mulut..
Pas aku nyadar percakapapan mereka serius akhirnya ni kaki mau juga diajak kompromi, terbebaslah diriku dari rasa kambing congek and secepat mungkin sampe di kosan...ckckck anak jaman sekarang tak mengenal usia, aku aja belom dapet mereka udah pamer kalo anak SD aja dah bisa pacaran
...parah.....

Tidak ada komentar: