Rabu, 13 Juli 2011

Awan kelabu di 13 Juli


Terbangun di jam 4 pagi...masih dalam keadaan bengong kok bisa-bisanya aku tidur di tempat tidurku sendiri, seingatku semalam aku tidur di tempat tidur teman sekamarku. Aku dan teman sekamarku bertukar tempat tidur karena kegiatan masing-masing, aku baca majalah di tempat tidurnya dan akhirnya ketiduran sedangkan teman sekamarku browsing di laptopku sambil tidur"an dan tentunya diatas tempat tidurku..
Masih tetap bengong, mikir apa aku bisa tidur sambil jalan ?? 80% rasanya tidak mungkin, aku tak punya bakat berjalan sambil tidur. Opsi kedua bagaimana kalau teman sekamarku yang menggotong badanku??aku rasa itu lebih tidak mungkin lagi bagaimana tidak badanku lebih besar dari dia. Ya sudahlah lama-lama kepalaku sakit memikirkan kejadian semalam. Kuliahat laptopku ternyata masih menyala, astaga sampai matikan laptop dan tutup browsing pun tidak kulakukan.Sekarang sudah lewat setengah jam dari jam 4, aku matikan lampu kamar berusaha untuk tidur lagi, berbagai macam posisi tidur tidak juga bisa membuatku tidur..kuhitung ternyata jumlah tidurku sudah 7 jam, pantas saja mata sudah tidak mau menutup (jam tidur normalku 6-8 jam).
Aku lalu membuka pintu kamar berjalan ke teras dan melihat bunga-bunga yang sempat kubeli tanggal 2 Juli kemarin, hmm mawar kuningku sudah mau layu rupanya tapi mawar putihku masih segar. Langit masih gelap, setelah duduk beberapa menit di teras sambil menghirup udara segar, akhirnya kuputuskan untuk jogging pagi ini, kubangunkan teman sekamarku dan akhirnya kami pun jogging mengelilingi kampus salah satu Universitas Negeri di dekat tempat tinggalku, 2 kali putaran dan keringatku pun sudah menetes sampai membasahi bajuku.
Langit sudah berubah agak terang tapi awan kelabu masih menggantung mengingatkanku pada cuaca di awal Desember, sangat merindukan masa-masa itu, 6 tahun hidup di kota ini tanpa sekalipun merayakan Natal bersama kelurga. Mengapa tidak pulang saja??Oh ya benar, jika saja ada waktu aku akan mengambilnya tanpa kau tanya tentunya tapi di masa-masa kuliah, ujian akhir semester ganjil selalu diikut sertakan di akhir bulan 12 dan mungkin sebuah keberuntungan tapi menurutku juga suatu kekacauan sebelum lulus akupun sudah mendapat pekerjaan yang tidak memungkinkanku untuk pulang atau menikmati enaknya liburan disaat-saat kantor dalam keadaan repot mengurusi pertanggungjawaban dan anggaran tahun sebelum dan sesudahnya.
Awan kelabu masih menggantung, menurutku aneh saja cuaca seperti ini jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya di kota ini. Aku tidak meminta bahkan menuntut agar hari ini normal seperti biasanya, bukan itu maksudku..asal kau tau hari ini aku merasa bulan terakhir seolah sudah masuk kedalam kehidupanku melalui wujud awan kelabu..
Tak selamanya sesuatu yang kau awali dengan melihat sesuatu yang kelabu membuat sepanjang harimu juga menjadi kelabu ^-^

Tidak ada komentar: