Selasa, 19 Juli 2011

Masa-masa Indah SMA


Tanggal 18 belas Juli ini ,angkatanku atau kami angkatan sembilan di SMU ku berulang tahun yang ke 10.
Tanggal 18 inilah kami mulai saling berkenalan dan hidup bersama di asrama, 10 tahun sudah kami lewati bersama dan saat ini dari mereka ada yang sudah berkeluarga tapi ada juga yang masih kuliah..
Bebagai macam rasa sudah kami kecap, dan aku beruntung aku masuk menjadi salah satu bagian dari mereka..
Dari mandi bersama di sumur warga (kalo air di asrama lagi ngadat, padahal kalo dipikir-pikir malah lebih banyak pakaian yang kotor dibandingin kalo angkat air hahaha itulah keluguan kami), ibadah bersama, makan bersama sampai belajar bersama di jam malam (jam 8-10 malam,) adalah rutinitas kami sehari-hari. Belajar malam adalah hal yang paling tidak kusuka, bagaimana tidak, dari jam 7.15 pagi sampai jam 1.30 siang kami sudah belajar dilanjutkan jam 3.30 sampai kira-kira jam 5 sore, malam pun masih harus belajar dan diabsen tentunya dari jam 8 malam sampai jam 10 malam. Benar-benar menyiksa yang namanya belajar dimasa-masa itu.
Kalo dipikir-pikir hanya 7 jam kami tidak bertemu satu dengan yang lain dan itupun adalah jam tidur. Jam 5 subuh adalah waktu ibadah bagi kami dan tentunya kami harus hadir  setelah itu sarapan ,belajar di sekolah, makan siang, istirahat sebentar,lanjut ke belajar sore, waktu untuk mandi, dilanjutkan makan malam, ibadah di jam 7 dan belajar malam sampai jam 10 malam, itu rutinitas kami sehari-hari dan aku benar-benar rindu masa-masa kebersamaan itu...
Hal-hal yang paling seru adalah ketika jam bebas asrama alias belanja ke pusat kota (tempat kami di daerah perkampungan dan dikelilingi sawah), sangat menyenangkan, keluar naik angkot (ini angkot versi yang belakangnya bolong hahaha, sebagian dari kami malah ada yang menggantung d situ, benar-benar kenakalan remaja SMU), waktu itu kami sangat suka memakai sendal jepit dan meskipun kami berpakaian sangat sederhana kami pun masih dikenali sebagai murid SMU di sekolahku.
Aku suka seragam orange-ku, aku suka saat tiba waktunya untuk ibadah bahasa inggris, aku suka waktu berebutan untuk mandi dan meskipun aku malas bangun pagi, aku rindu masa kejar-kejaran bersama ibu asrama hanya untuk mengikuti senam pagi di hari sabtu..
Masuk SMU itu adalah sebuah kesalahan yang paling membahagiakan buatku..ya dulu kupikir itu kesalahan tapi sekarang itu benar-benar keberuntungan buatku.

>>SMU Kristen Barana??
>> you are the best..yes <- hahahaha ingat masa ospek


2 komentar:

Restananse mengatakan...

"kesalahan yang paling membahagiakan"

setuju bagian yg ini

xixixi

Trish Malamassam mengatakan...

hehehe iy ga nyangka dulunya masuk ke situ, banyak tekanan tp akhirnya membahagiakan :P