Selasa, 12 Juli 2011

Cinta menurut anak umur 8 tahun

Tulisan ini sudah pernah aku buat di notes facebook sebelumnya.
Saat membacanya aku sedikit dibawa ke masa-masa dimana aku membaca buku ini dari seorang sahabatku dan terulang lagi rekaman memoriku disaat susah dan senang bersama teman-teman kontrakanku.
Setiap tulisan membawa cerita tersendiri and inilah tulisan itu..

Cinta menurut anak umur 8 tahun, sebagian adalah anak indigo..
lucu, konyol dan ada jg yang bijaksana..

“Cinta adalah perasaan pertama yang kamu rasakan sebelum hal-hal buruk mengganggumu”

“Ketika nenekku menderita artritis, ia tidak bisa membungkuk untuk mengecat kuku kakinya lagi. Jadi kakekku yang melakukannya setiap waktu bahkan ketika tangannya juga menderita artritis. Itulah arti cinta”

“Ketika seseorang mencintaimu, cara mereka menyebut namamu terdengar berbeda. Kamu tahu namamu aman dimulutnya”

“Cinta adalah ketika seseorang menyakitimu dan kamu menjadi sangat marah tapi kamu tidak berteriak kepadanya karena kamu tahu itu akan melukai perasaannya”

“Cinta adalah sesuatu yang membuatmu tersenyum ketika kamu sedang capek”

“Cinta adalah ketika ibuku membuatkan kopi untuk ayahku dan ibu mencicipinya sebelum memberikannya ke Ayah untuk memastikan rasanya sudah enak”

“Cinta adalah apa yang ada di ruangan bersamamu di hari Natal, ketika kamu berhenti membuka kado dan mendengar”

“Ketika kamu mengatakan sesuatu yang buruk tentang dirimu dan kamu takut mereka tidak mencintaimu lagi. Tapi kamu kemudian merasa kaget karena mereka tidak hanya mencintaimu, mereka justru mencintaimu lebih besar lagi”

“Cinta adalah ketika kamu berkata kepada seorang anak laki-laki kalau kamu menyukai kemejanya dan ia kemudian memakainya setiap hari”

“Cinta mirip seperti seorang nenek dan seorang kakek yang masih berteman bahkan setelah mereka saling mengenal dengan sangat baik”

“Ibuku mencintaiku lebih dari siapapun. Tidak ada yang menciumku sebelum tidur selain dirinya”

“Cinta adalah ketika Ibu memberikan potongan ayam terbaik untuk ayah”

“Cinta adalah ketika ibu melihat ayah yang belum mandi dan berkeringat, dan masih berkata ia lebih tampan dari Robert Redford”

“Aku tahu kakak perempuanku menyayangiku karena ia memberiku semua bajunya yang sudah lama dan harus pergi ke mal untuk membeli yang baru ”

“Aku membiarkan kakak perempuanku menggangguku karena Ibu bilang ia melakukannya karena menyayangiku. Jadi, sekarang aku mengganggu adik perempuanku karena aku menyayanginya”

“Kartu cinta mirip seperti kartu valentine yang mengatakan hal-hal yang ingin kita katakan tapi kita terlalu malu untuk melakukannya”

“Ketika kamu mencintai seseorang, bulu matamu akan naik turun dan bintang-bintang kecil akan keluar dari matamu”

“Kamu tidak boleh berkata ‘aku mencintaimu’ kecuali kamu benar-benar merasakannya. Tetapi kalu kamu benar-benar merasakannya kamu harus sering-sering mengatakannya karena orang sering lupa”

Kiat tentang cinta

Kapan waktu yang tepat untuk mencium seseorang??
“Kamu tidak boleh mencium seorang gadis kecuali punya cukup uang untuk membelikannya cincin yang besar dan VCR karena ia ingin memiliki video pernikahannya”(Jim, 10 thn)

Mengapa cinta terjadi diantara dua orang tertentu?
“Tidak ada yang tahu pasti tentang itu, tetapi aku dengar itu ada hubungannya dengan baumu. Itulah kenapa parfum dan deodoran begitu populer”(Jan, 9thn)

Bagaimana rasanya jatuh cinta?
“Rasanya seperti longsoran salju dimana kamu harus berlari untuk menyelamatkan diri”(Roger, 9thn)
“Kalau jatuh cinta mirip seperti belajar mengeja, aku tidak mau merasakannya karena itu membutuhkan waktu yang lama”(Leo, 7thn)

Apa hubungan antara wajah yang menawan dengan cinta?
“Kalau kamu ingin dicintai oleh seseorang yang belum menjadi anggota keluarga, tidak ada salahnya untuk menjadi cantik”(Jeanne, 8thn)
“Itu tidak selalu berhubungan dengann wajah yang tampan. Lihat saja aku, aku ini ganteng tetapi tidak ada yang mau menikahiku”(Gary, 7thn)
“Kecantikan tidak akan bertahan lama tetapi kekayaan bisa bertahan lebih lama”(Christine, 9thn)

Mengapa dua orang kekasih suka bergandengan tangan?
“Soalnya mereka tidak mau cincin mereka copot karena harganya sangat mahal”(9Dave, 8thn)

Apa pendapatmu tentang cinta?
“Cinta akan menemukanmu bahkan ketika kamu berusaha menghindarinya. Aku sudah berusaha menghindarinya sejak umur 5thn, tapi gadis2 itu selalu menemukanku”(Bobby, 8thn)
“Aku tidak mau buru2 jatuh cinta, berada di kelas 4 SD saja sudah susah”(Regina, 10 thn)

Kualitas pribadi seperti apa yang harus dimiliki seseorang agar menjadi pencinta yang baik?
“Pertama, kamu harus tahu bagaimana caranya menuliskan cek. Karena, kalaupun kamu punya 1 ton cinta, masih banyak tagihan yang harus dilunasi”(Ava, 8thn)

Cara-cara seperti apa yang dapat membuat orang jatuh cinta kepadamu?
“Jangan pakai sepatu olahraga yang bau. Kamu memang akan mendapatkan perhatian, tapi perhatian itu tidak sama dengan cinta”(Alonzo, 9thn)

Apa yang sebagian orang pikirkan ketika mereka berkata, ‘Aku cinta Kamu’?
“Orang itu berpikir yah aku benar-benar mencintainya tetapi aku harap ia mandi paling tidak satu kali sehari”(Michelle, 9thn)

Bagaimana kamu bisa membuat cinta bertahan selamanya??
“Habiskan sebagian besar waktumu bersamanya dan bukannya pergi kerja”(Tom, 7thn)

Tidak ada komentar: