Jumat, 28 September 2012

Jaket Baru

Kemarin sore aku duduk kursi deket kantin, kalau bukan makan apalagi, aku lupa makan siang saking asiknya di depan lepi pas liat jam ternyata udah sore aja, pantes si perut protes dan teriak semena-mena
Bikin malu tau kalo suaranya didengar orang lain..rutukku ke si perut

Pas duduk-duduk liat sana sini, ternyata udah pada sepi.
Sangat menikmati waktu sore yang lenggang.
Oke makanan udah habis, waktunya buang sampah ingat jangan buang sampah sembarangan ya? Iya..iya..
dan pada saat itu terlihatlah si jaket abu-abu di tempat duduk dekat tempat sampah..
celingak celinguk gak ada orang, mungkin sebaiknya aku duduk disini nunggu sampai si empunya datang, 15 menit gak ada juga yang datang, gak mungkin banget si jaket dibuang secara pas kecium baunya masih kayak bau pabrik alias jaketnya masih baru.

Nunggu lagi tapi yang ada malah langit tambah gelap yang artinya si senja udah bersiap-siap ganti shift ama si malam..
Baiklah si jaket akhirnya kubawa pulang setelah minta saran dari salah satu sahabatku, dan besok bisa kutitipkan di petugas yang menjaga kantin katanya
Sampai di rumah kuliat si jaket, wah ternyata merknya lumayan sering dipakai anak-anak muda,yup terkenal gitu deh..modelnya simpel tapi bagus, ada niat untuk menghadiahkan ke diri sendiri
si suara hati ngomong : jangan ambil, itu bukan hakmu
si logika balas : tadi kan udah ditungguin tapi gak ada yang datang, itu rejekimu
si hati balas : coba besok duduk di situ lagi atau kasi ke petugas, ingat itu bukan milikmu
si logika ngomong : bagus lho jaketnya bukan bekas tapi baru, kesempatan cuma datang sekali

hupf susah juga ya nyatuin hati n logika hahaha..bukan hanya cinta aja lho, buat semuanya berlaku juga peranan hati lain yang disebut nurani
oke besok aku bawa dan kita liat besok mau diapain kataku ke si hati dan logika menghentikan adu argumen mereka
Besoknya aku nunggu di tempat itu, tetep aja masih gak ada orang yang nyari, akhirnya dengan berat hati aku kasi ke petugas, terserah si petugas mau diapain
syukur-syukur kalau di kasi pengumuman, kalau sampe dia yang ngambil sendiri gimana coba? kata si logika yang masih merayuku
udahlah kasi aja kata si hati akhirnya aku bersepakat dengan si hati, anehnya setelah aku kasi ke petugas justru perasaan plong yang aku dapat, serasa punya utang dan baru dilunasi, gak sampai jadi beban pikiran dan dikejar-kejar perasaan bersalah.
yup sekarang berusaha jujur ke diri sendiri, dimulai dari hal kecil..
berusaha jujur dan membiasakan diri sehingga bila godaan besar datang, kita tetap punya prinsip, untuk hal kecil yang bukan milik kita, kita berani mengambil keputusan untuk gak ngambil karna punya beban apalagi hal yang besar
mari belajar..dan semoga prinsip kita tidak berubah, yuk mariii :)

Tidak ada komentar: