Sabtu, 15 September 2012

Terlihat bodoh

Hari ini si kuning memperkenalkanku dengan si muda, diriku 2 tahun yang lalu..
sebelum mendengarnya berbicara, aku sempat berkenalan dengan dia, aku mengucapkan hai dan tersenyum padanya
sungguh lucu saat kau betemu dengan dirimu sendiri
ya mungkin seperti saudara kembar tapi dia lebih muda dengan pikiran-pikiran yang masih begitu naif..

Kemudian dia berkata

  • Aku suka tiupan angin malam, dingin, membuat rambutku berkibar dan menusuk pori-pori wajahku
  • Aku suka melihat bulan dan awan yang bergerak di malam hari, ada saat dimana aku berbicara kepada bulan, saat itu dinamakan sesi talking to the moon mengingatkanku pada umur 8 tahun dimana aku suka melihat bulan dan betah berlama-lama melihatnya hanya karna film sailormoon. Di bulan kau bisa sekilas melihat gambar kelinci, memang sih di jepang ada cerita rakyat tentang kelinci di bulan, mungkin itu sebabnya lahir tokoh film sailormoon yang bernama usagi tsukino (artinya kelinci bulan)
  • Aku paling suka jogging..saat merasakan depresi dan sesak yang begitu dalam, aku memilih jogging dimana aku tak bisa membedakan keringat dan air mata yang jatuh. Aku bisa menghirup udara sedalam-dalamnya, mengisi seluruh rongga paru-paruku dan menghembuskannya tanpa ada tingkah keheranan dari orang lain
  • Saat depresi pun aku suka makan..menurutku itu lebih baik daripada merokok, teman-teman perempuanku kadang melakukannya di saat ia depresi atau stres
  • Saat aku punya waktu luang dan tak tau harus berbuat apa, aku suka mencoba-coba baju yang ada di lemari dan bermake up sesuka hati
  • Aku suka menyiram bunga yang ada di depan kamarku..mencium bau tanah yang tersiram air mengingatkanku pada hujan di bulan desember
  • Aku suka berpergian naik angkutan umum seperti bemo, kereta api ataupun yang lainnya dimana aku bisa melihat tingkah laku orang banyak, tapi ada saatnya aku sangat betah menyendiri di dalam kamar.
  • Aku kadang-kadang suka membeli barang-barang yang murah meskipun aku sadar, membeli barang yang mahal dan tahan lama lebih baik.
  • Aku suka menonton drama korea dan kadang kala aku mulai kekanak-kanakan dan bergoyang ala GB korea..sangat menikmati gerakan mereka haha ;D
  • Dulu aku suka menangis di depan cermin melihat betapa buruk / lucunya mukaku saat menangis dan heran kenapa ada beberapa orang yang masih terlihat cantik meskipun ingus keluar dari hidung mereka.
  • Aku suka mecoba beberapa resep diet, tapi selalu gagal. Keinginanku menurunkan berat badan berbanding lurus dengan kenaikan berat badanku..payah
Saat mendengarnya aku tersenyum kadang bahkan sampai tertawa terbahak-bahak. Ternyata aku dulu seperti itu..Ada beberapa hal yang tidak disukainya juga, tapi aku langsung menginterupsinya kubilang padanya "aku rasa kau harus berhenti mengatakannya karena tentang semua kesedihan dan patah hati itu...aku sudah move on jadi lebih baik aku tidak mendengarnya" mendengarnya membuat diriku terlihat bodoh hehe ;)

- kadang-kadang kita perlu melihat balik kisah hidup kita dan mengambil waktu instropeksi..apakah hidup kita sudah lebih baik atau sebaliknya -

Tidak ada komentar: