Kamis, 11 Oktober 2012

Sejauh memandang

Saat melihat beberapa scene film, makan di pantai dan melihat kelap kelip lampu di lautan..
bukan kenangan menyenangkan di bali yang aku ingat tapi satu kenangan masa smpku..
kenangan yang hangat saat liburan di balikpapan bersama papa..
kenangan makan ikan bakar sambil melihat kegiatan nelayan dipinggir pantai..
ya hanya berdua..aku dan papa, sedari kecil aku memang dekat dengannya

saat itu aku kelas 3 smp dan itu adalah hari libur sekolah, aku bercerita tentang kelanjutan studyku..dan papa bangga dengan nilai raportku, aku bisa melihatnya, kebanggan itu terukir jelas di matanya bukan sesuatu yang aneh karena hampir semua nilai 9 tertulis didalam buku prestasi itu, hanya 1 angka 8.

kejadian itu sudah lama sekali..mungkin 10 tahun lebih..dan aku rindu untuk membuat hal itu kembali terulang untuk kedua kalinya..aku rindu melihat sorot mata yang bangga dan bahagia dari orangtuaku, bukan hanya papa tapi begitu juga dengan mama

aku tau mau menuntut lagi dari mereka..sudah terlalu banyak yang mereka berikan, meskipun ada beberapa kata yang tidak enak didengar tapi aku tau itu bentuk perhatian yang lain dari mereka..:)

Tidak ada komentar: