Sabtu, 17 Maret 2012

MIMPI

Apa pertama yang muncul dipikiranmu saat membaca judul postinganku hari ini??
  • mimpi atau gambaran seperti film saat kita tidur? tak sedikit yang penasaran dengan apa yang terjadi saat itu, mungkin itulah sebabnya tafsiran mimpi laku bagi sebagian orang
  • mimpi lagunya anggun??hehehe agak menyimpang tapi memang ini adalah salah satu lagu kesukaanku, lagu ini tak pernah absen saat aku karokean ma teman2ku, sama seperti lagu take a bow-nya rihanna atau lagu selamanya d'cinnamons, dulu sekali aku suka nyanyiin lagu arang tampurungnya gunawan (nah lho buktinya masih ingat ma penyanyinya) ini lagu manado yang amat lucu menurutku tapi ini tak kunyanyikan lagi setelah aku berada di lingkungan baru yang berbeda dengan lingkungan teman2 saat aku kuliah dulu yang bisa seru-seruan (masih sesuai umurlah hehehe)
  • mimpi atau harapan kita bisa juga dikatakan cita-cita kedepan, jujur aku dulu agak bingung kenapa orang memilih kata mimpi?? apa mungkin dulu ada yang bermimpi lalu keadaan itu terjadi saat dia bangun atau istilah kerennya mimpinya jadi kenyataan, maka kata keinginan atau harapan di masa depan atau cita-cita mengalami pergesaran kata menjadi mimpi?? ayo siapa pencetus kata ini boleh donk tunjuk tangan hahaha mulai sarap #abaikan..
Kalo ada yang bertanya padaku apa yang kupikirkan saat membaca postingan ini?? aku memilih poin yang ketiga, poin mimpi atau harapan seseorang di masa depan atau cita-cita mereka..
dulu sekali saat aku masih kecil sebutlah si trish kecil punya saudara sepupu yang datang dari Jepang, ia lahir di Jepang dikarenkan orang tuanya atau kakak papaku bersekolah disana dan sampai berumur sekitar 5 tahun ia disana.
jujur saat itu aku sangat iri dengannya, si dee kecil, ia sangat pintar walaupun belum fasih bahasa indonesia waktu itu tapi dia bisa dapat rangking 1, itu kata kakakku, dia cantik dan jangkung walaupun agak pendiam..
kami terpisah beberapa tahun saat aku diboyong orangtuaku dan bersekolah di Jakata sampai saat kelas 2 SD aku bertemu lagi dengannya saat aku pindah ke kota asalku dulu..

Aku kemudian satu SD dengannya dia masih populer dan tetap rangking 1, punya beberapa teman dan aku tetap mengikutnya..ia bahkan menjadi kesayangan para guru
kakaknya yee sering mengajariku bahasa jepang, memperlihatkan beberapa foto saat mereka di jepang, berfoto di salju ditemani para power rangers dan satria baja hitam, sungguh saat itu trish kecil sangat percaya dengan para jagoan dari negeri sakura, bahkan sampai sekarang masih menghafal beberapa nama mereka.
saat itu pula trish kecil punya mimpi suatu saat akan ke negeri sakura, dan ingin tinggal di fukuoka..bertemu dengan para jagoannya
sedangkan si dee kecil punya cita-cita yang amat berbeda dengan sepupu kecilnya, ingin menjadi dokter.
Saat pulang sekolah, mereka biasanya sering main masak-masakan dan suatu kali teman sekompleks mengajak bermain, sangat aneh main masak-masakan pake tanah, beberapa kali trish kecil geli melihat cacing, tapi si dee malah memegang dan memotong2 si cacing, katanya kalau mau jadi dokter gak boleh takut apalagi jijik..
itu katanya dulu, tapi sekarang ia benar-benar menjadi dokter, ia punya prinsip, punya satu cita-cita dan ia mewujudkannya sedangkan aku, punya harapan ke negeri sakura tapi itu bukanlah yang utama, inti dari semuanya adalah jadi apa nantinya aku,dl cita-citaku sering berubah-ubah dari pemain sinetron (saat ada sepupuku mengagumi betapa cantiknya tris kecil hehehe), pemain bulu tangkis (membela diri bisa split seperti susi susanti), jadi professor seperti omku dan terakhir jadi dokter tapi ini gagal..okelah mungkin semuanya tidak tepat untukku, saat kau bertanya pada diriku mau jadi apa mungkin aku cuma bisa menjawab :
.:.Kita liat saja nanti hehehe .:.


Tidak ada komentar: