Sabtu, 17 Maret 2012

kepiting vs cacing

Melihat judulnya pasti langsung nebak ya kepitinglah pemenangnya tapi disini aku bukan mengadu dua binatang diatas :)

setelah beberes kamar, aku melihat sebuah novel yang kubeli beberapa bulan lalu hasil dari diskon-diskonan di sebuah tempat perbelanjaan kesukaanku, niat awalnya sih mumpung diskon dengan harga yang sangat terjangkau , akhirnya kubeli juga lumayanlah bisa dibaca kalo lagi senggang, ternyata isinya lumayan memberikan inspirasi (tapi ini memberikan efek yang berbeda pada tiap orang hehehe)
Kepiting, mendengarnya langsung ingat simbol zodiak ku, oke ini sebenarnya gak nyambung bukan kepiting mahkluk yang kalo diganggu akan menyakiti pengganggunya, bukan itu yang ku maksud tapi kepiting disini ialah mahkluk yang berjalan kesamping, ia tidak mengambil sesuatu yang ada di depannya, dia hanya bisa menerima nasibnya begitu saja, dia lupa kalau dia punya kelebihan yang mahkluk lain mungkin gak punya yaitu kakinya yang banyak, bahkan manusia yang hanya punya dua kaki, bisa berjalan kedepan. Untuk mendapatkan ikan didepannya kepiting harus berjalan berputar, kasihan..dan jujur aku tak mau jadi kepiting..
berbeda dengan cacing, cacing adalah mahkluk yang sangat kuat dipotong pun dia akan tetap hidup dalam situasi apapun, ia selalu bertahan, aku ingin menjadi cacing yang bisa kuat dimanapun..
memang untuk menjadi seekor cacing (emang cacing ada ekornya ya???hem lupakan ) sangat amat tidak mudah, membutuhkan kedewasaan untuk menyikapinya
Dan sayangnya untuk saat ini aku adalah kepiting, yang berusaha keras untuk mendapatkan kebahagiaan ataupun kesuksesan yang sudah dimiliki oleh banyak orang, dan jujur diam-diam aku berharap saat aku mendapapatkan semua itu aku bisa berubah menjadi cacing yang bisa bertahan dalam kondisi apapun.. 
buat kepiting ataupun cacing yang lain..be strong babes, never give up..
rasanya sangat tidak cacingwi ataupun kepitingwi menyebut yang lainnya seperti itu hahaha 
( jangan menyalahkanku tidak manusiawi karna yang kubahas adalah kepiting dan cacing :) )

Tidak ada komentar: