Rabu, 14 November 2012

kata Om gondrong

Diawali hari ini dengan bangun siang, suasana hati agak kacau seiring dengan kacaunya jadwal jogging dan beli buah di pagi hari..sampai akhirnya aku harus puasa hingga waktu makan siang dan setelah kenyang kuakui memang suasana hatiku sedikit membaik..

Di siang hari yang super duper panas memotong rambut mungkin menjadi solusi untuk memperbaiki mood, ya sudah lama aku melupakan kegiatan tersebut..sebenarnya aku suka rambut panjangku jadi aku meminta rambutku hanya diperbaiki atau ditata saja..saking ngantuknya aku terlelap sampai akhirnya kegiatan itupun selesai, rambutku sudah dipotong setengah plus pake poni..shock tentu saja, setelah itu rasanya ingin menangis..moodku seketika kacau balau dan sepanjang perjalanan aku menangis..dasar tukang potong sialan..tadi kan sudah dibilang maunya kayak gimana..kenapa sih sotoy banget jadi orang...ya dan sumpah serapah keluar hingga sampai di tempat tujuan..

kegiatan yang paling menguras tenaga ialah saat engkau menahan diri padahal kau ingin teriak sekencang mungkin..
lelah menangis aku akhirnya berusaha diam..
setelah lama berdiam diri, aku menumpahkan kekesalanku ke om gondrong dan kau tahu dia hanya tersenyum..lama kemudian dia berbisik : setelah kau menangis apa yang kau dapat? rambutmu tak akan panjang seketika..dan apa gunanya kau memarahi pegawai salon? jangan membuat kesalahan yang dapat membuat moodmu tambah kacau..anggap saja itu adalah sebuah penilaian terhadap salon tersebut dan itu pengalamanmu..jangan mengulang pengalaman yang salah setelahnya..
aku terisak dan berkata kalau tadi aku sudah memberikan instruksinya..om gondrong kemudian bilang itu pilihanmu kenapa masuk salon itu...kau sudah tau punya salon langganan ya setidaknya yang sudah mengerti maumu dan kenapa masuk kesitu...kau yang memilihnya..

iya om gondrong memang selalu benar..kadang kala aku selalu mencari orang lain untuk menjadi kambing hitam untuk kesalahanku sendiri..
setelah kupikir-pikir ini adalah hal sepeleh kenapa harus merusak seluruh hariku..
bahkan banyak yang bilang potongan rambutku membuat mukaku sedikit tirus..
(sebenarnya aku ingin tampil dewasa sesuai umurku tapi potongan rambut ini membuat diriku seperti anak abg..ya sudahlah anggapan awet muda juga menyenangkan kok)

Tidak ada komentar: