Kamis, 08 November 2012

bulu sapi atau rambut monyet

Aku gak akan membahas dua hewan diatas secara spesifik tapi saat aku memikirikannnya dua hewan ini ikut andil yang besar..

ceritanya saat aku kecil dulu, aku adalah penggemar abon selain yakult, wafer coklat superman dan roti tawar meses ceres..
satu bungkus abon bisa kumakan dalam sekali makan..bener-bener tong sampah rasanya perut ini..abon adalah makanan favoritku
dan aku ingat abon kesukaanku punya gambar sapi dikemasannya..
sampai pada satu malam, kakakku menghabiskan jatah abonku dan akupun marah dan menangis sejadi-jadinya mirip cacing kepanasan (eh ketambahan 1 hewan lagi :p), akhirnya papa mengambil inisiatif untuk menenangkanku dengan cara membohongiku..

aku masih ingat kata-katanya sampai sekarang meskipun sudah lewat 21 tahun lamanya
papa : "tau gak abon sapi itu dari apa?"
aku menggeleng
"liat sapi gak dibungkusnya?"
aku mengangguk sambil mengusap air mataku..sedih sekali hari ini gak bisa makan abon pikirku
"jangan bilang-bilang ma kakakmu..abon itu dari bulunya sapi, liat warnanya coklat kan?"
mataku langsung melotot dan akupun mematung
"jangan bilang-bilang..ssst ini rahasia kita berdua" kata papa
seketika senyum jahilku muncul dan aku tertawa..kakakku makan bulu sapi..wakaka (padahal biasanya aku yang paling banyak makan)
aku berhenti makan abon sapi saat itu juga sampai logikaku benar-benar bisa diajak berpikir..papa benar-benar keterlaluan membohongiku..

menurutku dulu masuk diakal saat papa bilang abon  itu bulu sapi karna ada gambar sapi dikemasannya tidak seperti anak lain yang mengira itu adalah rambut/bulu monyet..haha..
alasan mereka mengira abon adalah rambutnya monyet adalah warnanya sama persis katanya..

Tidak ada komentar: